}

Thursday 13 December 2012

Batam Surganya Wisata Bahari



Menyinggung kota Batam, Selain perkembangan yang pesat di bidang bisnis. Batam juga memiliki keindahan pantai-pantai yang sangat eksotis. Pantai Melur contohnya, pantai yang berlokasi di pulau Galang ini banyak di kunjungi wisatawan lokal karena memiliki daya tarik diantaranya hamparan pasir putih di pantai ini, wisatawan biasanya berkunjung untuk berenang dan berlayar . 
 


Selanjutnya ada wisata Kepulauan Abang yang berlokasi di Galang Baru, untuk dapat menuju ke kepulauan Abang kita bisa menggunakan speedboat / pancung. Daya tarik dari pulau ini adalah Taman laut yang memiliki terumbu karang yang cukup baik sehingga di manfaatkan untuk menyelam (diving) dan snorking. 




Dan pantai yang bisa menjadi alternatif adalah pantai Tanjung Pinggir yang berlokasi  di Sekupang ini. Pantai ini sangat ramai dikunjungi saat hari libur terlebih saat libur panjang. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri, diantaranya kita bisa melihat Negara tetangga Singapura dari pantai ini, dan saat malam tahun baru kita bisa melihat gemerlapnya Negara Singapura saat perayaan malam tahun baru dengan banyaknya kembang api yang menerangi langit Negara Singapura. 



Dan Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan adalah Jembatan Barelang / Barelang Bridge yang menjadi ikon kota Batam. Barelang sendiri berasal dari nama tiga pulau yaitu Batam – Rempang – Galang. Ada enam jembatan yang dibangun diantara ketiga pulau ini, namun yang paling popular dan terindah jembatan 1. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sana untuk sekedar melihat – lihat pemandangan ataupun untuk berfoto bersama keluarga, dan yang pasti Jembatan Barelang ini tidak pernah sepi setiap harinya. 

 Baik, sekian artikel dari saya semoga dapat bermanfaat  bagi teman - teman semua...

0 comments:

Post a Comment